Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal Menurut Islam

Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal Menurut Islam - Tidur adalah satu cara manusia untuk melepas lelah setelah beraktifitas seharian. Aktivitas tidur ini dapat dilakukan kapan saja. Pagi, siang, sore dan malam. Kapan saja waktu yang anda lakukan untuk tidur ini tetap saja anda bisa bermimpi. Ketika tidur, manusia akan dibawa ke alam bawah sadar dan menimbulkan bayangan atau wujud samar.

Bayangan dan wujud samar inilah yang kita sebut dengan mimpi. Inilah yang membuat manusia tidak akan pernah berhenti bermimpi. Mimpi akan terus ada dalam hidup manusia karena ini adalah sebuah anugrah yang hanya dimiliki oleh manusia. Inilah yang membuat kajian mengenai mimpi terus saja dilakukan dan terus dikembangkan hingga sekarang.



Ada beberapa orang yang percaya bahwa mimpi hanyalah sebuah bunga tidur saja. Namun tidak sedikit juga yang percaya bahwa mimpi dapat menjadi sebuah petunjuk yang bisa membuka jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi manusia. Melalui mimpi inilah manusia meletakkan sebuah harapan dan impian yang ingin diwujudkan. Terlepas dari dua hal tersebut apakah arti dari mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal menurut Islam. Rupanya sebagian ulama memberikan banyak tafsir mengenai hal ini. Karen pertemuan dalam mimpi masih dapat dibagi-bagi lagi menjadi beberapa poin. Misalnya anda bertemu dengan orang yang anda kenal, bertemu dengan orang yang tidak anda kenal atau orang yang meninggal tersebut memang sedang anda rindukan. Tiap kejadian tersebut memiliki makna yang berbeda.

Mimpi


Mimpi ini memiliki banyak arti karena bisa jadi hal tersebut karena adanya rasa rindu yang tertuang. Jika memang benar demikian maka sebaiknya anda segera mendoakan orang tersebut agar tenang di alam sana. Kemudian makna kedua, bisa jadi ada pesan yang belum anda laksanakan atau beberapa kewajiban yang belum dituntaskan oleh orang yang telah meninggal tersebut. Coba diingat kembali apakah ada hal demikian. Kemudian yang ketiga,bisa jadi ini adalah petunjuk Allah bahwa akan ada bantuan dari orang baik yang akan menyelesaikan masalah anda. Mengenai kebenaran mimpi ini hanya anda saja yang tahu persis mana yang benar. Namun jangan sampai mimpi ini justru mengecohkan hati anda bahwa sebaik-baik penolong adalah Allah.

Apabila anda mengalami mimpi tersebut maka sebaiknya kaji ulang mimpi anda dan lakukan renungan agar dapat memaknai mimpi tersebut dengan bijak. Tidak semua mimpi dapat anda tafsirkan dengan tepat sesuai dengan penjelasan ulama, sebab yang lebih tahu kondisi mimpi tersebut hanyalah anda sendiri. Apakah ada pengaruh pada batin dan pikiran anda, atau memang benar alam bawah sadarlah yang lebih dominan. Untuk itu, peran anda sangat penting disini sebab anda saja yang memiliki mimpi tersebut. Salah memaknai tetap saja akan salah dalam mengambil sikap. Untuk itu, anda harus bisa lebih bijak menyikapi sebuah mimpi.

Manusia ketika tidur sebenarnya dapat mengeluarkan aura berbeda ketika sedang terjaga. Hal inilah yang membuat ketika kita tidur berat tubuh akan lebih berat dibanding jika sedang terjada. Meski secara teori rasional hal tersebut dapat dijelaskan, namun secara hal magis, hal tersebut tetap memiliki makna tersendiri. Nah, semuanya tetap bergantung pada diri sendiri ya. Demikian sedikit hal yang bisa saya sampaikan mengenai arti mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal menurut Islam. Wallahu a’lam bi showab. Hanya Allah saja yang lebih tahu.

Belum ada Komentar untuk "Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal Menurut Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel